Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru bersama Kodim 1006/Mtp dan Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak se Kota Banjarbaru, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan yang dimulai dari lapangan murjani ini, dibagi menjadi dua wilayah penyemprotan, Tim 1 di wilayah Barat, kemudian tim 2 di wilayah timur.

Adapun jalur yang dilakukan penyemprotan diantaranya, untuk Wilayah Barat start Lapangan Murjani, Taman air mancur, Jalan Ahmad Yani, U Turn PJR, Traffic Light 33, Traffic Light Brimob, Bundaran Kamaratih, Bundaran Liang Anggang dan Kota Citra Graha.

Sedangkan untuk Wilayah TimurĀ  Start Lapangan Murjani, Jalan Panglima Batur, Bundaran PDAM, Simpang Kedokteran, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Simpang Empat, Jalan Ahmad Yani arah Martapura, U Turn Batas Kota, Jalur depan Q Mall, Jalan Mistarcokrokusumo, Simpang 3 Trikora, Bundaran Masjid Agung, Bundaran Palam, Simpang Guntung Manggis, Sapta Marga, Jalan Karet, Jalan Balitan dan kembali Jalan Panglima Batur.

Kegiatan ini dilepas oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso serta Dandim 1006/MTP, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Sekda Kota Banjarbaru, Kajari kota Banjarbaru, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru, Kadinkes Kota Banjarbaru, Kalakhar BPBD Kota Banjarbaru, Kadishub Kota Banjarbaru.

Kegiatan penyemprotan sertentak ini, dilaksanakan bukan hanya tingakat Kota tetapi juga pada tingkat kecamatan se Kota Banjarbaru, Bahkan kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, penyemprotan disinfektan kali ini dibagi dua wilayah penyemprotan. Tim 1 di wilayah Barat, kemudian tim 2 di wilayah timur dengan titik awal start dari lapangan Murjani depan Balai Kota Banjarbaru.

“Insha Allah rute penyemprotan disinfektan hari ini, mengcover tempat-tempat strategis dan fasilitas publik di Banjarbaru. Penyemprotan ini sesuai perintah dari Kapolri. Agar secara serentak di seluruh Indonesia dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan,” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan berkerumun baik malam atau siang hari.

“kami juga mengimbau kepada pelaku usaha agar membantu kami menghimbau kepada pembeli agar beli, bungkus, dan kembali, serta jaga jarak saat antri melakukan pembelian,” Ucapnya.

“Untuk pelaku usaha agar dicek betul kebersihan dan kesehatan, baik makanan ataupun karyawan, bila ada karyawan yang sakit segera periksakan ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat.” Tambahnya.

“AYO !!! Kita Bangkit Bersatu Melawan Covid-19”

(RAN)

Tinggalkan Balasan