Peran bhabinkamtibmas dalam pencegahan Virus Covid-19, Aiptu jodi rutin sosialisasi

Polres Banjarbaru, Sambang warga bhabinkamtibmas Aiptu jodi sampaikan maklumat kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona, Covid 19.Sabtu (16/05/2020).

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, dalam sambang bhabinkamtibmas juga sampaikan himbuan dan maklumat Kapolri. Kami terus melakukan himbauan maklumat Kapolri kepada warga sampai batas masa inkubasi selesai. Kami berharap masyarakat memahami, karena ini demi kebaikan masyarakat bersama.

Diharapkan warga masyarakat sudah mulai bisa memahami dan melaksanakan maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Saya himbau agar warga tidak berkumpul, “Apabila tak dilaksanakan, Petugas akan bertindak lebih tegas yakni membubarkan perkumpulan-perkumpulan yang ada,katanya.

Sosialisasi maklumat ini akan disampaikan secara terus menerus kepada masyarakat. Masyarakat diharapkan memahami imbauan menjaga jarak karena upaya tersebut sangat penting dalam memutus penyebaran Covid – 19. Terkait dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Polri mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berkumpul, mengumpulkan orang banyak.

“Kemudian juga meminta kepada semua masyarakat untuk tidak pulang kampung, atau tidak mudik untuk kita bersama-sama berusaha untuk mencegah penyebaran covid-19 ini,” tambah

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui pembinaan dan penyuluhan bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menekan penyebarannya Virus covid-19,di wilayah Kota Banjarbaru.

Maklumat tersebut berisi imbauan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. “Dengan maklumat itu, Polri mengajak masyarakat menerapkan physcal distancing secara disiplin.Tambahnya(pyu).

Tinggalkan Balasan