Personel Polsek Banjarbaru Timur Gelar KRYD, dan Himbau Warga tidak melaksanakan Kegiatan diluar Rumah

Polres Banjarbaru – Antisipasi wilayah gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan, Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di Wilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (28/03/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kegiatan KRYD dipimpin Padal IPTU H. M. Syamsir, beserta anggota, dengan sasaran dari kegiatan KRYD adalah penyakit masyarakat berupa sajam, senpi, narkoba, miras, obat obatan terlarang, premanisme, tindakan asusila serta kegiatan lainnya yang melanggar Hukum, Undang-undang maupun perarturan yang berlaku.

Rute pelaksanakan kegiatan meliputi, Wilayah Komplek Perkantoran Sekda Provinsi Kalsel, Obyek Vital, sepanjang Jalan H. Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Cempaka, Kelurahan Palam, Kelurahan Bangkal maupun Kelurahan Sungai Tiung, dalam masing masing rute lebih di fokuskan pada warung-warung malam dan tongkrongan remaja.

Petugas Patroli KRYD juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cempaka agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Petugas menghimbau warga  agar tidak melaksanaka kegiatan diluar rumah yang mengundang banyak masa, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K., mengatakan Patroli KRYD merupakan Unit Kecil Lengkap yang terdiri setiap fungsi baik Reskrim, Intelkam, Lantas, Sabhara maupun Staf, yang mana Patroli KRYD ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas khususnya pada malam hari di Wilayah Kecamatan Cempaka, dan sekaligus mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakkan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19),

Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi Kapolri sesuai maklumat yang sudah di sebar luaskan dan surat edaran Pemerintah Pusat maupun Daerah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama. “Tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri serta lingkungan, bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19)”. Imabu Kapolsek (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan