TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Personil unit sabhara berikan imbauan disiplin prokes kepada pengunjung swalayan Q Mall Banjarbaru

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru,Polda Kalsel. Petugas kepolisian gencar memberikan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan, guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Q.Mall Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru.Senin(11/01/2021).

Sosialisasi dan edukasi prokes ini bertujuan untuk mendisiplinkan para pengunjung selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di terus dilakukan pihak Kepolisian guna memantau aktifitas kegiatan masyarakat dan sekaligus mensosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, menjaga jarak dan hindari kerumunan, pada pengunjung di salah satu Swalayan di Kota Banjarbaru.

Personil Unit sabhara hadir di tengah pengunjung swalayan sekaligus memberikan sosialisasikan dan edukasi disiplin Prokes. “Tadi kami menemui beberapa pengunjung swalayan, yang membawa masker namun tidak digunakan secara benar, selanjutnya kami lakukan himbauan untuk memakai dengan benar karena di Swalayan merupakan lokasi yang tertutup dan ber AC sehingga rawan penyebaran Covid – 19,” kata petugas.

Selain himbauan pada pengunjung, Petugas kepolisian memberikan imbauan Kamtibmas kepada Karyawan Swalayan agar selalu menyalakan CCTV guna membantu pengawasan keamanan tidak lupa juga menghimbau agar Swalayan menerapkan aturan protokol kesehatan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa Selama adaptasi kebiasaan baru pesonil kami selalu meningkatkan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan baik di wilayah pasar, objek vitasl, seperti pasar dan mal. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat,danmencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kami berharap, kehadiran Polisi ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, kehadiran Polisi di harapkan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ditambahkan dengan tertib Tiga M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19.Ungkap Tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: