Polisi bekuk pelaku pencuri spesialis kost di wilayah Banjarbaru

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Unit buser bekuk pelaku pencuri spesialis kos-kosan yang sering meresahkan dan beraksi di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota.Minggu(26/01/2020).

Pelaku adalah SA (32 ), warga Desa Pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.  Pelaku berhasil di bekuk SA (32), saat berada di tempat persembunyiannya, di Jalan Bhayangkara Sungai Besar Kota Banjarbaru.

Polisi juga mendapati barang bukti telepon genggam, hasil dari aksi pencurian. Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota, AKP Yuli Tetro mengatakan, dari hasil interogasi pelaku menjalankan aksinya saat para korbannya sedang tertidur lelap.
“Pelaku melakukannya khusus di Kost-kostan, bahkan pelaku sempat melarikan diri saat di lakukan penangkapan. Namun berkat kesigapan anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota, pelaku akhirnya berhasil di bekuk,” terangnya.

Tetro menjelaskan, Pelaku sebelumnya juga merupakan residivis dalam kasus yang sama. Selain di Banjarbaru Pelaku SA (32), juga ada melakukan aksinya di Martapura Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo melalui Kasi Humas AIPDA Ahmad Supriyanto Sh, mengucapkan terima kasih, atas peran serta masyarakat, yang segera melaporkan kejadian ini. Sehingga petugas bisa langsung cepat bertindak.

“Kami berpesan kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Agar lingkungan dan tepat tinggal aman saat tidur, diharapkan mitra Humas mengunci pintu dan jendela tempat tinggal dan tempat usahanya,”tutupnya(pyu).

Tinggalkan Balasan