Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

 

polisi cilik

polisi cilik banua in action

 

Grand Final Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Krida Lantas Saka Bhayangkaran krida lantas dan polisi cilik banua digelar di halaman Mapolda Kalsel Senin (21/9). Kapolda Kalsel Brigadir Jenderal Drs Agung Budi M, MSi berkenan membuka lomba yang diikuti siswa Sekolah Dasar (SD) se Kalsel yang dibina masing-masing Polres ini

Lomba PKS ‘polisi cilik banua’ itu adalah bagian dari Kampanye Dikmas Lantas Polda Kalimantan Selatan Tahun 2015 yang menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Krida Lantas Saka Bhayangkara, dan Polisi Cilik Banua (PCB), Polisi Sahabat Anak.

aaaa

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi M, MSi didampingi Ketua Pelaksana yang juga Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi, membuka acara final grand final Polisi Cilik

 

 

 

cilik

Seluruh Polres se Banua Lima mengirimkan tim PKS untuk berlomba termasuk juga tim Saka Bhayangkara. Seluruh peserta adu kehebatan serta mengkreasikan 12 gerakan lalu lintas seperti menghentikan aruh dari segala arah dan menjalankan arus dari arah kanan petugas.

Kapolda Kalsel dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dalam upaya menampung minat dan bakat serta menanamkan etika berlalu lintas sejak dini bagi siswa.
Kegiatan ini guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda dalam menyongsong generasi muda Indonesia emas. Sejak dini, anak-anak telah dilatih dan dibentuk karakternya untuk mau tertib berlalu lintas.

“Pemenang bukan tujuan akhir, tapi percayalah semua kegiatan baik hari ini akan baik juga hasilnya pada masa akan datang,” kata Kapolda Kalsel.
Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra Nina Rahmi, mengatakan, kegiatan ini akan diagendakan tiap tahun sekali.

Untuk kriteria penilaian PKS dan Krida Lantas Saka Bhayangkara, kata Nina adalah keseragaman, kelengkapan, kerapian gerak, keceriaan, kekompakan gerak, kreasi gerakan, penguasaan gerakan, dan penguasaan lapangan. Sedangkan Polisi Cilik Banua lebih khas yaitu adanya variasi gerakan dan kreatifitas serta intonasi suara danton yang baik.

Juri dalam lomba ini adalah, dari Ditlantas Polda Kalsel, Dinas Pendidikan Kalsel, Dinas Pariwisata Kalsel serta Kwarcab Pramuka Kalsel. berhasil menetapkan, juara untuk kategori:

Polisi Cilik Banua (PCB) Juara 1 Hulu Sungai Utara (HSU), Juara dua Tapin dan Juara  ketiga Tanah Bumbu. Untuk juara Polisi Patroli Sekolah (PKS) Juara 1 Kota Banjarmasin, Juara 2 Tanbu dan Juara 3 HST dan untuk juara Saka Bhayangkara Juara 1 Kota Banjarmasin, Juara 2 HST dan Juara 3 Tanbu.

 

tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel