Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polisi Laksanakan Pengawalan Dan Pengawasan Terhadap Pembagian Rastra

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 14 Februari 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru, Untuk menghindari terjadinya penyelewengan pendistribusian beras sejahtera (Rastra)  kepada masyarakat pra sejahtera atau masyarakat yang tidak mampu dan yang berhak menerimanya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Tiung Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmat  terjun langsung dan mengawasi serta memantau pembagian beras sejahtera (Rastra), di Kantor Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (14/02/2018).

Hal ini guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terjadi di Kelurahan Sungai Tiung yang merupakan desa binaan dari Bripka Dwi Rohmat.

“Beras Sejahtera (Rastra)  merupakan program dari Pemerintah yang diberikan kepada warga masyarakat kategori miskin dengan kriteria tertentu Rastra dikelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini aparat Kecamatan dan Desa, pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) dilakukan oleh perangkat desa dan selama proses penyaluran, Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur selalu melakukan pantauan serta pengawasan”. Ucap Bripka Dwi Rohmat.

“Fungsi Kepolisian dalam hal ini yaitu melaksanakan dan melakukan monitoring serta pengawasan terhadap pendistribusian beras sejahtera (Rastra)  tersebut, kehadiran Bhabinkamtibmas sangat penting, mengingat selama ini berkembang cerita tentang penyelewengan beras rastra yang dulunya bernama raskin yang tidak disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak. Misalnya ada cerita beras malah dijual kepada tengkulak, dan sebagainya dengan berbagai alasan”. Terang Kapolsek Banjarbaru Timur.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan agar Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur untuk betul betul melaksanakan pengawalan dan pengawasan terhadap pendistribusian beras sejahtera ini, dan kami mengharapkan warga masyarakat yang mendengar atau mengetahui adanya kecurangan dalam pendistribusian agar melaporkan baik kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Banjarbaru Timur”. Ucapnya.

“Beras sejahtera atau Rastra itu sendiri diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera atau warga masyarakat yang kurang mampu dan bertujuan agar penyaluran beras sejahtera ini bisa tepat sasaran serta mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang mungkin timbul pada saat pembagian beras rastra kepada warga yang berhak. Sehingga pengawalan dan pemantauan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan dapat terlaksana dengan baik.” Tambahnya. (BBT)

 


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel