Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polisi Polsek Banjarbaru Timur Tingkatkan Patroli Malam Pada Bulan Ramadhan

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 13 Juni 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru, Di kesatuan kepolisian terdepan (Polsek) saat ini setidaknya sudah memiliki satu Mobil Patroli yang cukup mewah sebagai bentuk dukungan alat utama dan anggaran dari Pemerintah guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan. Hal ini sebagai manifestasi palaksanaan Undang-undang Kepolsian yang memberikan kewenangan kepada Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Salah satu penjabaran dari kewenangan Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat adalah pelaksanaan Patroli di pemukiman penduduk dengan menggunakan mobil Patroli dan menyalakan lampu rotator khususnya dimalam hari sambil sesekali membunyikan sirine.

Dengan pelaksanaan Patroli Blue Light dapat pula digunakan untuk melakukan penggalangan, pemetaan kerawanan, pemetaan kemampuan antisipasi kerawanan oleh warga, memotivasi petugas siskamling, memberikan pencerahan dan informasi Kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas. Seperti setiap malam dilaksanakan oleh Piket SPKT Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan giat Blue Light Patrol dengan melaksanakan patroli di tempat tempat yang rawan terhadap tindak Kriminalitas serta melaksanakan giat pengamanan sholat tarawih, di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (05/06).

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari. Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman”. Ucapnya. (BBT)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel