Polres Banjarbaru Himbau Bahaya Karhutla lewat Dunia Maya

BANJARBARU – Berbagai upaya pencegahan untuk menenggulangi Karhutla di Kota Banjarbaru terus dilakukan personil baik melalui himbauan Bhabinkamtibmas, Patroli Sat Sabhara dan himbauan dari Polsek jajaran di Polres Banjarbaru terus dilakukan, Kamis (8/8).

Melalui Multimedia Subbaghumas Polres Banjarbaru juga membuat berbagai konten / meme untuk menghimbau masyarakat melalui media daring dan media sosial agar bersama – sama mencegah kebakaran hutan dan lahan serta bahaya asap yang ditimbulkan bagi kesehatan.

Menurut Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.Ap bahwa himbauan melalui media daring atau media sosial merupakan salah satu langkah yang efektif karena sebagian warga di Kota Banjarbaru sudah memiliki dan banyak melakukan interaksi melalui media tersebut.

“Untuk itu konten atau meme yang kami sajikan dengan memberikan edukasi dari himbauan hingga ancaman hukuman bagi pembakar hutan dan lahan”, tuturnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H mengatakan, “Kami akan terus melakukan upaya – upaya pencegahan baik interaksi secara Door to Door melalui Bhabinkamtibmas, Patroli dengan memberikan himbauan dan juga himbauan melalui media daring dan media sosial baik itu berupa video maupun konten atau meme yang sifatnya memberikan edukasi terkait Bahaya Karhutla dan ancaman hukumannya”, pungkas Kelana Jaya. (okkyLnD)

Tinggalkan Balasan