Polres Banjarbaru Jaga Kebugaran Cegah COVID-19

Jaga kebugaran guna mencegah mewabahnya Covid-19

BANJARBARU – Guna untuk menjaga dan memelihara stamina serta kebugaran fisik dari setiap Personilnya, Polres Banjarbaru melaksanakan olahraga di pagi hari, Jumat (20/03).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H dan diikuti oleh Seluruh pejabat dan personel Polres Banjarbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara stamina serta kebugaran fisik dari setiap personilnya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta dalam melaksanakan tugas sehari-hari menjaga kamtibmas serta melayani masyarakat di wilayah Kota Banjarbaru.

Untuk pelaksanaan kali ini diawali dengan senam AW 3S dan dilanjukan dengan senam aerobik.

Kapolres Banjarbaru menjelaskan pencegahan Virus Corona / Covid-19 salah satunya bisa dilakukan dengan berolahraga untuk menjaga kebugaran jasmani.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus melakukan upaya-upaya lain guna mencegah mewabahnya Covid-19.

“Di antaranya dengan mencuci tangan secara berkala, mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal,” ucapnya.

AKBP Doni juga menjelaskan antisipasi lain, yakni social distance untuk meminimalisir kontak langsung antar orang atau menjaga jarak tertentu.

“Untuk sementara waktu, social distance ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya menjauhi keramaian atau pertemuan massal, dan memberikan atau menerima salam tidak dengan kontak langsung,” tandasnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan