POLRES BANJARBARU LAKSANAKAN UPACARA HARI BHAYANGKARA KE 74 SECARA VIRTUAL

BANJARBARU – Hari Bhayangkara ke 74 dilaksanakan secara virtual atau live streaming dari tingkat polres sampai polda, 34 polda dan 493 polres yang mengikuti upacara ini. di polres banjarbaru sendiri digelar virtual dengan dihadiri oleh Walikota banjarbaru, dandim 1006 mtp, ketua DPRD banjarbaru, Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru, Kajari Kota Banjarbaru dan Ketua FKUB Kota Banjarbaru. 01/07/2020.

Upacara hari bhayangkara ke 74 dipimpin oleh presiden republik indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku inspektur upacara dengan memberikan amanat kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Polri harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial. Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai.

“Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Kerjakan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis. Namun, harus tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum, dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat” ucap Presiden RI Joko Widodo.

Setelah Upacara Hari Bhayangkara selesai dilanjutkan dengan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H memberikan piagam ucapan terimakasih secara simbolis kepada instansi terkait yang telah mendukung polri dalam menjaga harkamtibmas di wilkum polres banjarbaru serta penghargaan kepada para personil polres banjarbaru yang berdedikasi dan loyalitas tinggi terhadap tuntutan tugas sebagai anggota polri.

“Kapolres banjarbaru juga menyampaikan situasi pandemi covid saat ini polres banjarbaru akan fokus terhadap pendisiplinan kepada masyarakat, menyampaikan protokol-protokol kesehatan. tantangan kedepan adalah masalah  karhutla dan sudah di diskusikan bersama forkopinda bagaimana langkah-langkah untuk  menanggulangi titik – titik api yang ada di wilkum polres banjarbaru, dan kami mohon doanya kepada seluruh warga banjarbaru  untuk memberikan evaluasi-evaluasi kepada polri, semoga polri kedepan semakin promoter dan sesuai tema hari bhayangkara ke 74 adalah kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif ” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H.

Tinggalkan Balasan