Polres Banjarbaru Siap Bantu Pemerintah Kota Banjarbaru Dalam PSBB

BANJARBARU – Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kota Banjarbaru akan resmi diberlakukan pada Sabtu (16/05/2020) pukul 00.01 Wita. Hal ini menyusul persetujuan Menteri Kesehatan terkait penerapan PSBB di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan, termasuk Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengamankan dan membantu Pemerintah Kota Banjarbaru dalam pelaksanaan PSBB Kota Banjarbaru. 

“Kami siap mengamankan dan membantu Pemerintah Kota Banjarbaru dalam pelaksanaan PSBB, Kita sudah melaksanakan rapat lintas sektoral bersama instansi terkait membahas Persiapan Kota Banjarbaru menghadapi PSBB yang akan diberlakukan pada Sabtu (16/05/2020) pukul 00.01 Wita, ” ungkapnya.

Rencananya, sebelum PSBB diberlakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru akan melakukan konvoi keliling Kota Banjarbaru sebagai langkah sosialisasi dan menginformasikan kepada publik bahwa PSBB akan diberlakukan.

Pemerintah Kota Banjarbaru mengimbau kepada masyarakat agar dapat mempersiapkan diri bila akan melaksanakan perjalanan masuk atau keluar di wilayah Kota Banjarbaru dengan mengikuti prosedur diantaranya, Mobil Kapasitas 50 % dari alokasi muatan, Roda 2 / 4 bisa bermuatan penumpang asal dengan keluarga inti atau tinggal dalam satu rumah (suami/istri/anak), Ada pembatasan jarak antar penumpang, Wajib menggunakan MASKER jika harus bepergian, Untuk ASN / TNI / POLRI, BUMN dan SWASTA agar di persiapkan kartu identitas diri dan surat tugas sebagai tanda pengenal, Bila ada keperluan keluar wilayah agar membawa surat rekomendasi dari aparat desa / Rt / Rw / Lurah / Camat Daerah setempat dan bila tidak ada kepentingan dan keperluan mendesak mohon untuk tetap berada di rumah.

Dukungan dan kedisplinan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan PSBB dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kota Banjarbaru. (RAN)

Tinggalkan Balasan