Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Banjarbaru Sita Belasan Botol Miras Oplosan

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 25 April 2018 0 komentar

Personil Polres Banjarbaru mengamankan penjual miras oplosan jenis arak. foto : humas_resbjb

Polres Banjarbaru berhasil menyita sebelas botol minuman keras (miras) oplosan jenis arak, selasa (24/04/2018).

Kapolres Banjarbaru Ajun Komisaris Besar Polisi Kelana Jaya melalui Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP I Nyoman Widiarsana, rabu (25/4) mengatakan, penertiban peredaran minuman keras yang juga kerap dioplos atau dicampur dengan minuman lain itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Operasi Sikat Intan 2018.

“Ini juga sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres Banjarbaru yang menekankan kepada personil yang terlibat operasi sikat intan 2018, agar tidak main-main dalam pengungkapan peredaran miras di kota Banjarbaru”, Ucap Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP I Nyoman Widiarsana.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi dari Polres Banjarbaru untuk menghindarkan jatuhnya korban jiwa akibat mengonsumsi minuman keras oplosan seperti yang terjadi di Bandung Jawa Barat dan Jakarta”, tambahnya.

Kali ini, penertiban miras di lakukan oleh anggota Sat Sabhara dan Sat Res Narkoba Polres Banjarbaru di jalan karang anyar Rt. 18, Loktabat utara, Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Selasa (24/4/2018).

di Lokasi itu, polisi berhasil mengamankan penjual miras berinisal A (50) tahun dan menyita minuman keras jenis arak sebanyak sebelas botol ukuran 600 ml. Penertiban itu, menindak lanjuti laporan masyarakat yang sudah resah dengan aktifitas pelaku berinisial A, yang kerap menjual miras oplosan jenis arak.

“Untuk penjual miras oplosan jenis arak beserta barang buktinya langsung kita serahkan ke pengadilan untuk dilakukan sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan), karena sudah melanggar pasal 8 ayat 1 peraturan daerah kota banjarbaru nomor 05 tahun 2006 tentang Larangan minuman beralkohol”, pungkas  Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP I Nyoman Widiarsana. (fahmi3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel