Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Tanbu Gelar Giat Cipta Kondisi

Diterbitkan oleh admin 18 Februari 2016 0 komentar

cipta kondisiKepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengelar razia cipta kondisi di beberapa titik sebagai bentuk memelihara keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kota setempat.

Kepala Bagian Operasional Polres Tanah Bumbu Komisaris Polisi Norhayar di Batulicin, Kamis, mengatakan, razia ini dalam rangka cipta kondisi agar wilayah Tanah Bumbu selalu terjaga keamanannya dan sekaligus meminimalisir pelanggaran dan tindak kriminalitas.

“Target dalam razia ini kami fokuskan di tempat hiburan malam dan di tempat-tempat tertentu yang dianggap rawan dengan prilaku tindak kriminal,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, dalam razia ini satuan yang terlibat akan bekerja sesuai dengan fungsinya seperti Satnarkoba akan menangani dan malakukan tindakan dalam pemeriksaan khusus pelanggaran narkoba.

Kegiatan razia cipta kondisi dilaksanakan hampir setiap malam yang dimulai pada pukul 11.00 hingga pukul 02.00 dini hari.

Untuk sementara, hasil dalam kegiatan razia itu nihil atau tidak ada yang terjaring dalam dalam hal melakukan melanggar hukum.

Meskipun tidak membuahkan hasil atau nihil, pihaknya kan terus melakukan pemantauan agar daerah Tanah Bumbu benar-benar bersih dari tindakan kriminal dan peredaran narkoba.

Bukan itu saja walau daerah ini terlihat aman dan kondusif namun pihaknya juga terus meningkatkan program utama pelaksanaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Dalam program kegiatan tersebut anggota kepolisian diharapkan memberikan pembinaan terhadap warga di masing-masing desa ataupun kelurahan tempat dia ditugaskan.

“Program tersebut merupakan program utama kapolri dimana polisi lebih proaktif dalam meminimalisir tindakan kriminal dengn cara melakukan pembinaan terhadap masyararakat,” tuturnya.

rel/ant/tribrata


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel