Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat beserta Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Barat melakukan sosialisasi tentang Keselamatan Berlalu lintas di jalan Raya / penyampain pesan Keselamatan dan Obat-obat terlarang dan berbahaya / Narkoba,  pil PCC & pil Zenit / Charnophen, Senin (12/2/2018).

Pelaksanaan Sosialisasi di pimpin langsung Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Iptu H. HASMI di dampingi Ipda HASAN BASRI, IPDA H. ARIFIN. MA, BRIPKA  SUKMA.S, BRIPKA HERU M dan BRIGADIR IKHSAN N.R.

Dalam sosialisasi yang di laksanakan di Aula sekolahan SMP plus CITRA MADINATUL ILMI, Jl. A. Yani Km. 17,5 Kota Citra Graha, Banjarbaru itu menekankan kepada adik-adik pelajar, untuk tidak mengendarai sepeda motor, karena rata umur mereka belum memenuhi syarat administrasi dalam pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Kami menganjurkan kepada para siswa siswi ini untuk berangkat ke sekolah menggunakan sepeda atau diantar orangtuanya, sedangkan untuk jarak tempuh yang jauh kami menganjurkan kepada adik adik untuk menggunakan angkutan umum”, Ucap Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Iptu H. Hasmi.

Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, S.IK,MH melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.Ap menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan dini atau preventif guna menekan jumlah laka lantas yang akan menghasilkan korban di kalangan masyarakat khususnya para pelajar.

Selain itu, sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan obat – obatan berbahaya turut di sampaikan kepada para pelajar.

Hal tersebut di lakukan oleh anggota Polsek Banjarbaru Barat untuk menindak lanjuti Program Tebar Pesona dari Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana dalam Polisi Mengajar untuk memberikan perhatian kepada generasi muda, khususnya generasi muda yang masih usia pelajar agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Waspadai penyalahangunaan obat-obat terlarang apa saja, termasuk PCC/Narkoba, karena dampak negaitfnya sangat luar biasa, Kita lihat bahwa ini akan membuat seperti hilang kesadaran, bahkan seperti zombi,” Ucap Iptu H. Hasmi saat memberikan sosialisasi.

“Untuk anak-anak muda juga, jangan berpikir memakai narkoba itu modern atau gaul, hal Ini merupakan penghancuran generasi-generasi muda ke depan, Karena saat ini banyak yang menjadi sasarannya ialah generasi muda, maka generasi muda harus waspada,” tambahnya


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel