Polsek Banjarbaru Barat Pasang Baliho Maklumat Kapolri Di Pasar Ulin Raya

Polres banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, melakukan pemasangan Spanduk besar Maklumat Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, terkait penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kamis (25/03/2020).

Personil langsung melaksanakan perintah dengan memasang baliho Maklumat Bapak Kapolri tersebut pada tempat fasilitas umum yang banyak di lewati warga masyarakat.

Pemasangan baliho terkait situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Diantara isi Maklumat yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan Polri sendiri.

“Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H Melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan “langsung memerintahkan kepada anggota untuk menyebarluaskan Maklumat Bapak Kapolri kepada masyarakat yang ada di daerah hukum masing – masing, terkait upaya – upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) seperti pasar yang banyak berkumpulnya masyarakat.” Ungkapnya.

“Untuk menyebarluaskan kepada masyarakat, selain dalam bentuk Baliho, Maklumat Bapak Kapolri tersebut juga kita buat dalam bentuk selebaran yang kita bagikan langsung kepada masyarakat luas, selain itu juga selebaran yang berisi Maklumat Bapak Kapolri, kita sosialisasikan melalui bhabinkamtibmas dan kita tempelkan pada tempat dimana masyarakat sering berkumpul seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU),Anjungan Atm, dan bank -bank, Pasar. Dengan demikian, akhirnya masyarakat mengetahui dan mematuhi instruksi pemerintah, terkait penanganan wabah Virus Corona,” tambah Kapolsek. (KGBBB)

 

 

Tinggalkan Balasan