Polsek Banjarbaru Timur Aktif Berikan Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru selalu aktif sampaikan pesan kamtibmas serta imbauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warga desa binaan, di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (06/09/2019).

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiambroto, S.H.,S.I.K.,melalui Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayetno membenarkan kegiatan ini.

Ia mengatakan bahwa telah meminta seluruh anggotanya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mencegah terjadinya karhutla.

Serta memberikan imbauan kepada masyarakat desa agar mengerti dampak yang akan ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan yang bisa saja terjadi.

Jika warga tetap membakar hutan dan lahan, Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayetno juga menegaskan, siapa saja yang tetap membakar hutan dan lahan dan terjadi kebakaran akan mendapatkan sanksi Pidana Karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiambroto, S.H.,S.I.K.,memerintahkan kepada seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Terutama di Kecamatan Cempaka yang kebanyakan dari warga bekerja sebagai petani atau pekebun”. Tutupnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan