TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Polsek Banjarbaru Timur Razia Gabungan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021. Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, melaksanakan kegiatan razia gabungan, di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (08/04/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kegiatan razia gabungan tersebut dihadiri oleh Kabid Keamanan Kanwil Banjarmasin Muhammad Susanni, S.Sos, S.H, M.Si., Danramil 1006-07/Banjarbaru Kapten Inf. Syafril Anwar, Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., Ka Lapas Kelas IIB Banjarbaru  Amico Balalembang, A.Md.IP.S.H., Anggota Polsek Banjarbaru Timur, Anggota Koramil 1006-07/Banjarbaru, Babinsa Kelurahan Sungai Tiung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Tiung, Pihak BNN Kota Banjarbaru dan Pihak Lapas Kelas IIB Kota Banjarbaru.

Para petugas menyisir kamar Blok B dan Blok I, mulai dari lemari, tempat tidur, hingga kamar mandi. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang ilegal yang seharusnya tidak boleh berada di dalam sel, diantaranya: handphone, charger, dan barang barang terlarang lainnya.

Selanjutnya warga binaan satu-persatu diarahkan untuk keluar dari kamar, kemudian dilakukan pemeriksaan badan. Dan petugas gabungan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh ke dalam kamar hunian serta memeriksa seluruh penjuru kamar.

Razia kali ini, petugas gabungan mendapati berbagai barang terlarang. Mulai dari tiga buah handpone bersama Chargernya, kipas angin, pipa, kalung perak, korek api, sampai dengan pisau rakitan yang terbuat dari seng bekas.

Kapolsek  Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., yang turut langsung memimpin anggota Kepolisian melakukan penggeledahan mengatakan, kegiatan razia ini sangat bagus dengan melibatkan Kepolisian.

“Kami bangga dan sangat mendukung program Kemenkumham dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman didalam Lapas, sekaligus pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba didalam Lapas”. Ucap Kapolsek.

Polsek Banjarbaru Timur siap bersinergi dengan Kemenkumham khususnya Lapas dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas, guna cipta kondisi aman dan nyaman”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: