Polwan Polres Banjarbaru Berikan Imbauan MUI Kepada Pengurus Masjid

Polwan Polres Banjarbaru berikan imbauan MUI kepada pengurus Masjid

BANJARBARU – Berbagai upaya selalu dilakukan oleh Polres Banjarbaru agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Kota Banjarbaru, di tengah maraknya pemberitaan tentang wabah Covid-19, Jumat (27/03).

Kali ini jajaran Polres Banjarbaru menurunkan Polwan yang dipimpin oleh Aiptu Sri Wahyuningsih dan 4 personel Aipda Yunita, Brigadir Pesah, Briptu Cahaya dan Briptu Triana, gencar mendatangi tempat-tempat ibadah di sekitar kota Banjarbaru di antara Masjid Baburrahman, Masjid Al Muhajirin dan Masjid Miftahul Khairat.

Pihaknya mengatakan bahwa ini dilakukan untuk memberikan imbauan tentang pelaksanaan ibadah salat Jumat dan imbauan dari MUI tentang pelaksanaan ibadah di tengah merebaknya Covid-19 yang saat ini sedang banyak diberitakan di seluruh penjuru dunia.

“Kita berharap agar masyarakat menyadari akan hal ini, sehingga kita bisa bersama-sama melakukan pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19,” ucap Aiptu Sri Wahyuningsih.

“Alhamdulillah masyarakat yang kita temui di Masjid-masjid dan yang menerima himbauan sangat koperatif, dalam mendukung aturan yang ditetapkan pemerintah dan MUI, semoga saja wabah virus ini cepat berlalu agar kita semua bisa menjalankan aktivitas dengan baik belajar dan aman seperti biasanya”, tambahnya.

Salah seorang warga yang menerima imbauan juga mengatakan “Alhamdulillah kami sangat menyadari akan hal ini terlebih ini semua demi kesehatan dan keselamatan kita semua, semoga saja dalam beberapa waktu yang singkat, semua bisa kembali normal dan tidak ada lagi orang-orang yang mengalami sakit karena Covid-19,” harap Anang warga Kota Banjarbaru. (RAN)

Tinggalkan Balasan