Pos Karhutla Polres Banjarbaru Didirikan Guna Mempercepat Mendatangi Karhutla

Tim karhutla sedang berusaha memadamkan kebakaran lahan
Tim karhutla sedang berusaha memadamkan kebakaran lahan

BANJARBARU – Pos karhutla Polres Banjarbaru yang berda di tegal arum kelurahan Syamsudin Noor mendatangi Tkp kebakaran lahan di desa guntung harapan Rt. 43 Guntung Manggis. Selasa (10/09/19).

Kegiatan penanganan kebakaran hutan dan lahan yang didirikan oleh Polres Banjarbaru di  tegal arum kelurahan Syamsudin Noor bertujuan untuk menangani kebakaran hutan lahan agar lebih cepat menangani laporan kebakaran. Seperti yang dilakukan piket karhutla yang dipimpin oleh Perwira pengendalai Ipda Djamali bersama dari BPBD Banjarbaru berusaha memamdamkan kebarakan di kelurahan Guntung Manggis dengan peralatan yang ada agar tidak meluas ke pemukiman masyarakat.

Tim karhutla sedang mempersiapkan peralatan memadamkan api
Tim karhutla sedang mempersiapkan peralatan memadamkan api

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.IK melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.AP, menerangkan “Pos Karhutla didirikan di wilayah Landasan ulin merupakan kepedulian Polres Banjarbaru untuk mengantisipasi banyaknya laporan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Landasan Ulin untuk lebih cepat mendatangi Tkp kebakaran agar tidak meluas apalagi sampai membakar perumahan warga” Ucapnya. (KG-14BBB)

Tinggalkan Balasan