Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Rapat Anev membahas permasalahan sosial yang ada di kota banjarbaru. foto : humas_resbjb

Polres Banjarbaru, rabu (11/04/2018) melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (anev) di ruang sanika satyawada (SS). Dalam anev yang dilakukan pembahasan tentang permasalahan sosial yang timbul dari masyarakat dalam satu minggu terakhir.

Tentu kita masih ingat, minggu sebelumnya polres banjarbaru menerima laporan dari para RTdan RW tentang masalah sosialn sebanyak 5 permasalahan.

“Untuk minggu ini kita mendapatkan laporan permasalahan sosial sebanyak 9 permasalahan”, Ucap Kasat Binmas Polres Banjarbaru AKP Cahyo Pramono dalam anev.

Dari 9 permasalahan sosial yang di laporkan para RT dan RW melalui program 1 polisi 1RT 1 Polisi 1 RW ini, ada 3 permasalahan sosial yang menonjol dan perlu segera tindak lanjut agar tidak terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti yang di laporkan oleh ketua RT 4 kelurahan Loktabat selatan kepada Ipda H. Andis melalui pesan whatsapp. Bahwa permasalahan yang sekarang terjadi di wilayahnya adanya pembangunan tempat ibadah gereja adven yang masih belum bisa di terima oleh warga. Selain itu, Ketua RT. 5 Suharton pun menyampaikan kepada Ipda Andis tentang permasalahan pelaksanaan pengaspalan jalan yang belum terealisasi, dan ketika hujan jalan menjadi becek serta licin yang bisa menimbulkan potensi kecelakaan.

Ketua RW. 04 Kelurahan palam kecamatan cempaka memberitahukan kepada Aiptu Benbela bahwa di wilayahnya yaitu RT 10 dan RT 11 ada sengketa tanah yang bisa menimbulkan potensi konflik.

Tidak hanya itu, Ketua RW 06 Kelurahan Syamsudin noor juga menyampaikan permasalahan sosial yang muncul diwilayahnya kepada Brigadir Cahyo Aji Nugroho, bahwa adanya panitia pembangunan mesjid dari jemaah salafy keliling yang meminta tanda tangan persetujuan kepada warga atas pembangunan mesjid tersebut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya saat di mintai komentarnya tentang permasalahan sosial yang masuk ke polres banjarbaru menjelaskan akan segera menindak lanjuti permasalahan sosial tersebut. “kalo perlu kita mengundang dari instansi terkait untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut”, Ucapnya.

“Selain itu saya juga mengapresiasi kinerja para anggota yang di tugaskan sebagai Polmas, yang terus menggali permasalahan sosial yang muncul di Kota banjarbaru”, Ujar Kapolres banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fahmi3189).

 

Tagline : Polres banjarbaru, Polda kalsel, Polda kalimantan selatan.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel