Puncak Musim Kemarau, Bripka Renaldy Wibowo Makin Gencar Berikan Himbauan untuk Cegah Kebakatan hutan Dan Lahan

Polres Banjarbaru. Kapolsek  Aluh Aluh, Melalui Bhabinkamtibmas  Desa Simpang Warga Dalam Bripka Renaldy Wibowo mengajak masyarakat desa untuk melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan.

“Kami sangat berharap dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan masyarakat harus benar-benar terlibat dan berpartisipasi di dalamnya,” kata Bhabinkamtibmas  Desa Simpang Warga Dalam

Bhabinkamtibmas mengungkapkan, dengan dilibatkan masyarakat dalam mencegah karhutla diharapkan dapat mencegah terjadi kabakaran hutan dan lahan.

Polisi akan terus berupaya merangkul masyarakat agar terlibat  berperan akitif dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ”Ungkap nya

Bhabinkamtibmas Desa Simapang Warga Luar   melakukan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga pada  hari Selasa (03/09/2019 )

Melalui sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya kebakaran diharapkan dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan khusunya saat membuka lahan perkebunan dan pertanian .

“Yang jelas kita ingin masyarakat terlibat langsung di lapangan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Lebih lanjut sang Bhabinkamtibmas menyebutkan, selain kepada masyarakat, tentunya seluruh anggota polsek Aluh Aluh juga terlibat dalam melakukan pencegahan Karhutla.

“Seperti sekarang ini lagi di puncak musim kemarau, Kami para Personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Aluh-Aluh di berikan perintah oleh Kapolsek untuk semakin gencar menyampaikan ke masyarakat tentang bahaya dan resiko membuka lahan perkebunan dan pertanian dengan cara membakar “jelas Braipka Renaldy Wibowo

Bhabinkamtibmas mengatakan, dengan adanya upaya pencegahan sejak dini, diharapkan Karhutla tidak lagi terjadi lagi kedepannya.

Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono SE menjelaskan bahwa dirinya sudah jauh –jauh hari memerintahkan ke semua Bhabinkamtibmas untuk terus mensosialisasikan bahaya karhutla biar Aluh-Aluh dan seluruh wilayah negara Republik Indonesia terbebas dari musibah kabut asab   ( Polsek Aluh  Aluh )

Tinggalkan Balasan