Raih Wahana Tata Nugraha 2019 Berkat Kolaborasi Pemerintah Kota Banjarbaru Dan Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kota Banjarbaru menyusul diraihnya penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2019 atas keseriusan dan konsistensi di sektor perhubungan. Minggu (14/09) bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., beserta Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya S.E.,S.I.K., mendampingi Walikota Banjarbaru dalam penyerahan Penghargaan WTN ketiga bagi Kota Banjarbaru yang diserahkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi kepada WaliKota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

“Kami bangga atas penghargaan tingkat nasional yang kembali diterima Banjarbaru sekaligus mengapresiasi Dinas Perhubungan sehingga mampu meraih prestasi ketiga kalinya,” ujar wali kota.

Ia juga berterima kasih kepada Polres Banjarbaru Khususnya Satuan Lalu Lintas dan seluruh pihak yang terlibat dan bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bidang transportasi di kota berjuluk Indah, Damai, Aman dan Nyaman itu.

“Harapan kami, penghargaan yang diraih mampu menambah motivasi kepada seluruh instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memperbaiki kekurangan,” pesannya.

Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia kepada provinsi, kota/kabupaten yang memiliki keseriusan dan konsistensi dalam membangun sektor perhubungan.

Pembangunan dimaksud meliputi upaya menata transportasi publik dengan baik, berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta penataan yang ramah lingkungan sehingga memberi kenyamanan.

Kota/kabupaten wajib meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik aspek administrasi, teknis dan operasional maupun kebijakan kepala daerah membangun transportasi perkotaan.

“Ini adalah Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Banjarbaru, Polres Banjarbaru serta Instansi terkait beserta masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas di Kota Banjarbaru.” Ucap Kapolres Banjarbaru (RAN)

Tinggalkan Balasan