Resmob Banjarbaru Ringkus Residivis Curanmor

BANJARBARU – Resmob Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur berhasil mengungkap pelaku curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Minggu (6/10).

Resmob Polres Banjarbaru yang dipimpin IPDA Alhamidie berhasil menangkap pelaku curanmor yang beraksi di Kota Banjarbaru tepatnya di daerah Jalan Trikora Simpang Empat Guntung Manggis pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu.

“Hasil penyelidikan kami membuahkan hasil, dimana saat pelaku yang diketahui bernama Alfianoor alias Gokil (21 Tahun) kami tangkap saat menjaga parkir di kawasan Pasar Subuh Kabupaten Banjar”, ucap IPDA Alhamidie.

Kemudian kami berusaha mencari barang bukti motor hasil curian berupa 1 unit Roda 2 merk Vario Techno warna merah Tahun 2014 dan berhasil kami amankan saat motor tersebut mau diubah warna oleh pelaku disalah satu bengkel dikawasan Jalan Menteri 4 Kabupaten Banjar”, tambahnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.AP membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Banjarbaru pada Minggu (6/10) siang.

“Pelaku ini merupakan residivis yang pernah ditangkap dan menjalani proses hukum di wilayah Polres Banjar dan baru saja bebas usai menjalani proses hukum beberapa bulan yang lalu”, ucap Kasubbaghumas AKP Siti.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Banjarbaru guna menjalani proses hukum dimana pelaku pencurian dengan pemberatan yaitu Alfianoor alias Gokil kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara”, tegasnya. (okkyLnD)

Tinggalkan Balasan