Sabhara Polres Banjarbaru Siapkan Mobil Khusus Untuk Penanganan Karhutla

BANJARBARU – Menghadapi musim kemarau yang tiba tentunya potensi kerawanan kebakaran hutan dan lahan akan meningkat di Kota Banjarbaru.

Berbagai upaya himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar telah dilakukan baik melalui door to door oleh Bhabinkamtibmas juga melalui Radio dan media sosial pun dilakukan.

Kasat Sabhara AKP Supri yang mendapat arahan langsung dari Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya pada hari Senin (29/7) mempersiapkan Mobil Khusus yang dimiliki Sat Sabhara dan Mobil Dinas baik Polsek maupun Polres yang sudah di modifikasi untuk membantu penanganan Karhutla diwilayah Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Sabhara Polres Banjarbaru mengatakan Polres Banjarbaru telah siap bersama TNI, Damkar, BPBD, Manggala Agni, instansi terkait serta para relawan untuk melakukan berbagai pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah Polres Banjarbaru.

“Untuk Polres Banjarbaru Kami mempunyai mobil khusus penanganan karhutla yang telah dilengkapi berbagai peralatan, selain itu kami juga memodifikasi 3 buah mobil double cabin yang dimiliki Polres dan Polsek jajaran Polres Banjarbaru, kemudian Roda 2 yang sudah dimodifikasi untuk masuk ke jalan – jalan kecil, 6 buah alat pompa dan selang yang siap digunakan selain itu juga kami mempunyai gepyok buatan dan solo karhutla yang siap digunakan”, ucap AKP Supri.

Kami himbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru agar tidak membakar sampah ataupun membuka lahan dengan membakar karena rawan akan kebakaran yang membesar, selain itu asapnya juga berbahaya bagi kesehatan orang banyak”, pungkasnya.

“Dan apabila kami temukan ada yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan tentunya akan kami tindak tegas dan kami proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku”, tutup Supri. (OkyLnd)

Tinggalkan Balasan