Sabu Dan Ineks Dibuat Jus Oleh Polres Banjarbaru

Pemusnahan barang bukti Narkotika di Polres Banjarbaru
Pemusnahan barang bukti Narkotika di Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru memusnahkan Kurang lebih seribu butir ineks dan ratusan gram sabu dengan cara diblender oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya bersama dengan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto serta BNNK, Kejari, dan MUI Kota Banjarbaru, Rabu (31/7/2019).

“Barang haram senilai sekitar Rp1 miliar tersebut didapati dari seorang bandar besar yakni Haspianor,” ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Sebanyak 978,5 butir ineks dan 394,01 gram sabu-sabu dimusnahkan dengan cara Sabu dan inex dicampur air. Setelah itu di blender dicampur dengan air larutan deterjen. Barang haram tersebut didapat dari jaringan internasional yang dibekuk Sat Res Narkoba Polres Banjarbaru.

Haspiannor digrebek di kediamannya di Sungai Lulut Kertak Hanyar Kabupaten Banjar pada pertengahan Juli lalu. Selain Haspiannor, juga diamankan kurir dan pemakai lainnya.

Pemusnahan barang bukti Narkotika di Polres Banjarbaru
Pemusnahan barang bukti Narkotika di Polres Banjarbaru

“Terkait jaringan ini dari Haspiannor akan kita lakukan pengembangan lagi. Kita akan berantas terus sampai ke akarnya,” tegas Kapolres.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto yang juga berhadir dalam pemusnahan itu mengatakan, akan turut membantu memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

“Dalam kasus ini siapa saja bisa terjerat, tidak terkecuali TNI dan Polri. Maka kita berkomitmen bersama-sama untuk memberantas narkoba,” ujarnya.

Penangkapan Haspiannor berdasarkan hasil pengembangan dari penyidikan tersangka lainnya yang diamankan di Kota Banjarbaru. Barang bukti diamankan dari Haspiannor termasuk besar. (RAN)

Tinggalkan Balasan