TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambang dialogis bhabinkamtibmas Aiptu dodi berupaya menyampaikan Prokes dengan mengedepankan 4M

Polres Banjarbaru, peran polri dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah permukiman warga. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aiptu dodi hernadi melaksanakan sambang di Posko PPKM Mikro Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Selasa (06/04/2021)

Selama ada programpemerintah Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM berskala mikro terkait penanganan Covid-19. Polri mendukung penuh program kebijakan pemerintah ini, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam melakukan pemantauan pengawasan di lingkungan masyarakat

Bhabinkamtibmas bersinergi bersama elemen masyarakat memastikan program tersebut berjalan dengan baik. Program PPKM mikro tentunya Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak. Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga dalam rangka menjaga harkamtibmas dan menjalin tali silaturahmi sekaligus memberikan pesan kamtibmas. Harapannya dengan tim adanya gabungan ini dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, yang nantinya bersama petugas medis bersama-sama melakukan tugas nya sesuai fungsi kesehatan. tutur.

Sambang dan bersinegi Aiptu dodi diharapkan bisa menjadi pelopor untuk melakukan kerjasama dengan lintas masyarakat, mulai dari Lurah dan Ketua RT/RW, untuk tetap berkordinasi terkait Sitkamtibmas di wilayahnya binaanya. Selama pandemi Covid- 19. Bhabinkamtibmas dalam sambang dialogis terus berupaya menyampaikan Prokes dengan mengedepankan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam rangka Pemantauan dan monitoring Petugas Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan petugas dinas kesehatan dari puskesmas setempat. Kegiatan sambang dan pengawasan ini  bentuk monitoring dan kesiapan Posko PPKM Mikro.

Bhabinkamtibmas secara rutin hadir di Posko PPKM Mikro bersama dinas kesehatan serta masyarakat di tingkat Rt. Petugas terus berupaya memonitor terjadinya dampak bilamana ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19 segera dapat diketahui dan segera untuk dicegah penyebarannya.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: