Sambangi Warga Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Sampaikan ini

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru terus menggencarkan bimbingan dan penyuluhan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyatakat (Harkamtibmas). Berbagai kesempatan dan kegiatan digagas upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mulai dari pemasangan spanduk imbauan misalnya, hingga turun langsung bertatap muka dengan masyarakat. Seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmad melakukan sambang ke desa binaan, di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (21/10/2019).

Bhabinkamtibmas sambangi desa binaan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Antara lain pesan kamtibmas disampaikan mulai dari pengaktifan kembali pengamanan swakarsa (poskamling), dan penyampaian maklumat Kapolda Kalsel mengenai karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan, Kegiatan sambang desa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas.

Diharapkan tidak hanya terjalinnya silaturahim yang baik antara Bhabinkamtibmas (Polri) dengan masyarakat, keterlibatan aktif masyarakat seperti pengaktifan poskamling di lingkungan masing-masing RT/RW diharapkannya pula, bisa membantu menekan segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas.

Sementara bimbingan dan penyuluhan mengenai karhutla, mengimbau kepada masyarakat tidak membakar lahan/hutan.

“Masyarakat diharapkan ikut menjaga kamtibmas dan apabila melihat atau mengetahui kebakaran serta hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Polsek Banjarbaru Timur atau Bhabinkamtibmas”. pungkas Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan