TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sasar kerumunan unit sabhara pengawasan sosialisasi disiplin Protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Personil Unit sabhara melaksanakan patroli rutin sasar kerumunan maupun area publik. Petugas kepolisian lakukan pengawasan dan pendisiplinan Protokol kesehatan dan memberikan imbauan kepada sejumlah warga. Senin (22/02/2021).

Kegiatan sambang patroli dialogis ini untuk menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat. Dalam kegiatan ini petugas berupaya memberikan imbauan kepada sejumlah warga dan elemen masyarakat dalam beraktifitas untuk disiplin mengunakan masker.Dalam kegiatan beraktifitas sehari hari selalu disiplin Protokol kesehatan antara lain selalu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19. Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli sosialisasi dan eduaksi dilakukan sesuai dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Masa adaptasi kebiasaan hidup baru personil kepolisian terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Sosialisasi edukasi, pendisiplinan dan pengawasan yang ketat terkait penerapan Protokol Kesehatan ini penting.tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan masa adaptasi kebiasaan baru telah memerintahkan seluruh personil untuk meningkatkan sambang patroli maupun Sosialisasi, edukasi kepada semua elemen masyarakat. Kehadiran petugas dalam pengawasan Protokol kesehatan dinilai sangat efektif dan tepat sasaran.

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru, ”kami terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk disiplin memakai masker bila beraktifitas maupun bepergian keluar rumah, budayakan disiplin menggunakan masker. Ungkap (pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: