Sat Lantas Banjarbaru Bina Patroli Keamanan Sekolah Tingkat Pelajar

BANJARBARU – Sat Lantas Polres Banjarbaru akan melakukan pembinaan melalui Latihan Bersama Patroli Keamanan Sekolah atau yang biasa disingkat PKS ditingkat Pelajar se-Kota Banjarbaru.

Upacara Pembukaan Latihan Bersama tingkat SLTP ini secara resmi dibuka oleh AKP Gustaf Adolf Mamuaya pada hari Jum’at (9/8) sekitar pukul 16.00 wita di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru.

Untuk pembinaan akan diberikan pengajaran langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banjarbaru bersama Sat Binmas Polres Banjarbaru satu minggu sekali di Polres Banjarbaru dan kegiatan terjadwal disekolah masing-masing yang waktunya ditentukan dari Pihak Sekolah masing-masing.

“Sejauh ini kegiatannya diikuti oleh pelajar tingkat SLTP se-Kota Banjarbaru diantaranya dari dari SMP 1, SMP 2, SMP 9, SMP Muhammadiyah, SMP Robbani Kota Banjarbaru”, terang Kanit Dikyasa IPTU Tajuddinoor.

Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan, mereka akan dibina dan dilatih gerakan baris berbaris, pengaturan lalu lintas, pengetahuan lalu lintas serta kedisiplinan mereka.

“Kami harapkan dengan pembinaan dan pelatihan yang kami berikan mereka akan menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah yang disiplin dan menjadi contoh bagi para pelajar di sekolahnya masing-masing”, pungkasnya. (okkyLnD)

Tinggalkan Balasan