Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sat Lantas Polres Banjarbaru, Ramaikan Transportasi Sehat Merakyat

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 29 Oktober 2018 0 komentar
Banjarbaru – Seiring dengan makin meningkatnya tingkat aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan raya sebagai sarana penunjang pemenuhan segala keperluan ,maka tentunya sangat berpengaruh juga dengan jumlah volume kendaraan yang melaju di ruas jalan raya dalam Wilkum Polres Banjarbaru.
Dengan situasi dan kondisi yang demikian,ternyata mengundang rasa keprihatinan Bapak Kapolres Banjarbaru AKBP KELANA JAYA S.I.K.,M.H.terutama saat beliau sering melihat langsung keterlibatan anak pelajar SMP yang mengemudikan kendaraan roda dua tanpa di lengkapi dengan surat ijin mengemudi (SIM),bahkan sering nampak tidak dapat mengemudikan motor dengan baik dan benar.
Demi untuk terciptanya Sitkamticarlantas yang baik, maka Bapak Kapolres Banjarbaru telah memerintahkan kepada Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP GUSTAF ADOLF MAMUAYA S.E.,S.I.K.beserta jajaran satuan Lalulintas Polres Banjarbaru untuk segera melakukan penertiban terhadap para pelajar SMP yang masih dengan leluasa mengemudikan ranmor roda dua saat berangkat menuju ke sekolah.
Untuk menindak lanjuti Perintah Bapak Kapolres Banjarbaru tersebut maka, Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP GUSTAF ADOLF MAMUAYA S.E.,S.I.K beserta jajaran Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru langsung mengambil langkah  tindakan penertiban secara persuasif dengan melakukan rapat koordinasi bersama para Kepala sekolah dan perangkat sekolah tingkat SMP yang ada di wilkum Polres Banjarbaru .
Dari hasil pendekatan secara persuasif tersebut, ternyata mampu menekan dan menghilangkan kebiasaan para pelajar SMP yang menggunakan ranmor roda dua  saat menuju sekolah. bahkan ada beberapa  sekolah tingkat SMP menyatakan sangat setuju dan senang dengan upaya yg di lakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru tersebut ,seperti yang telah di contohkan pihak Sekolah SMP Negeri 5 Banjarbaru yang  sukses mengadakan kegiatan serta membentuk Komunitas pelajar pengguna sepeda santai bagi para Siswa Siswi nya. wujud  keberhasilan kerjasama pihak sekolah SMPN 5 Banjarbaru dengan Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru dalam menciptakan Kamtibcarlantas tersebut terlihat dari acara kegiatan  sepeda santai yang bertajuk “Transportasi Sehat Merakyat”.

Kegiatan yang dikuti oleh sekitar 900 orang pelajar dari SMPN 5 Banjarbaru ,serta di ikuti oleh beberapa anggota Satuan  Lalulintas yg berasal dari beberapa Unit Fungsi Lalulintas dalam jajaran Polres Banjarbaru tersebut ,terselenggara dengan aman ,lancar dan tertib pada hari Jum’at, tanggal 26 Oktober 2018,dimulai dari pukul 07.00 wita hingga selesai pukul 09.30 wita. (satlantasresbjb)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel