Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sat Reskrim Polres Banjarbaru Berhasil Amankan BBM Di Duga Ilegal

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 26 Maret 2019 0 komentar

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Sat Reskrim Polres Banjarbaru berhasil mengamankan Ratusan bahan bakar minyak atau BBM diduga ilegal. Kali ini, BBM yang diamankan berjenis solar dengan total 600 liter.

Sebagai barang bukti, BBM yang masih misterius asal usulnya itu sudah diamankan tim Unit Tindak Pidana Tertentu, Satuan Reserse Kriminal (Unit Tipiter Satreskrim) Polres Banjarbaru.

Informasi  yang berhasil di dapat, BBM bersubsidi dari truk DA 1628 AH, itu hasil langsiran dari sejumlah SPBU di Kota Idaman. Tampak, sejumlah mesin pengisian di SPBU di kawasan Trikora Sungai Besar, Banjarbaru kini dipagari police line.

Pria 42 tahun itu ditangkap beserta truk bertangki ‘siluman’ atau tangki tambahannya. Modifikasi tangki truk demi menampung BBM untuk kemudian dijual kembali.

“Modus tersangka ialah menambah kapasitas tangki BBM di dua tangki tambahan dan satu tandon di dalam bak truknya. Kemudian ikut antre membeli BBM jenis solar bersubsidi di SPBU di wilayah Jalan Trikora Banjarbaru,” Ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kasubbag Humas AKP Siti Rohayati,  saat di konfirmasi di Mapolres Banjarbaru, Senin (25/3) siang.

Sejauh ini, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan saksi dan dilakukan pengembangan kasusnya. Perkara ini akan ditindak sesuai pidana penyalahgunaan pengangkutan bahan bakar Minyak yang disubsidi pemerintah. Sebagaimana masuk dalam Pasal 55 Huruf B, Undang Undang RI No 22 Tahun 2001.

“Saat ini Supir dan barang bukti truk dan BBM ilegal sudah kami amankan di Mapolres sejak Jumat (22/3) kemarin untuk proses lanjutan,” Pungkas Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati. (fh3189).


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel