Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Satgas Tindak Bali Polres Banjarbaru

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 8 Mei 2019 0 komentar

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Polres Banjarbaru membentuk satuan tugas (satgas) penindakan Bali (balap liar) yang terdiri dari Personel Polres dan Polsek di jajaran Polres Banjarbaru untuk berjaga di titik rawan balap liar yang dikeluhkan warga Kota Banjarbaru selama bulan suci Ramadhan.

Selasa (7/5) petugas berhasil mengamankan sedikitnya 5 (lima) unit Roda 2 yang diduga melakukan aksi balap liar dilapangan Murjani dan Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru.

foto : humas_resbjb

Kegiatan tersebut menindak lanjuti keresahan masyarakat dengan aksi balap liar di Kota Banjarbaru dan untuk ranmor yang berhasil diamankan petugas diserahkan ke Sat Lantas Polres Banjarbaru untuk diproses lebih lanjut dan jika ditemukan adanya indikasi taruhan dalam aksi tersebut maka akan kami lakukan proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., melalui Kassubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.A.P membenarkan adanya aksi balap liar di Kota Banjarbaru “kami ada mengamankan sedikitnya 5 (lima) unit sepeda motor yang diduga melakukan aksi balapan liar.” Ungkap Kassubbaghumas, Rabu (8/5).

foto : humas_resbjb

Kapolres Banjarbaru melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E.,S.I.K., juga menekankan akan menindak tegas aksi balap liar yang terjadi di Kota Banjarbaru “kami akan mengenakan Pasal 297 Undang-undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tentang sanksi berbalapan dengan kendaraan lain di jalan raya dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp. 3.000.000,- kami juga berkordinasi dengan pihak terkait dan akan menempatkan beberapa anggota Polres maupun Polsek di titik rawan balapan liar.” tegasnya.

“Mari kita sama-sama menjaga Kota Banjarbaru ini agar tetap aman dan nyaman. Dan apabila masyarakat melihat dan mendengar adanya balap liar segera hubungi Polres, Polsek atau tekan panic button yang ada di aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru.” Tutup Kasat Lantas Polres Banjarbaru. (RAN)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel