Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Masuk-Sekolah-Polisi

polisi masuk sekolah untuk mengajar tentang lalu lintas

 

 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin akan bertambah tugas anggotanya dengan menjadi pengajar di sekolah sesuai kesepakatan dengan Dinas Pendidikan setempat.

“Satlantas Polresta Banjarmasin akan ikut mengajar terkait keselamatan berlalu lintas 2016,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, polisi lalulintas tak sekedar hanya mensosialisasi dan sebar brosur terkait keselamantan dan berlalulintas kepada para siswa, namun dapat ikut serta untuk mengajar soal lalu lintas di dalam kelas dan ketemu langsung kepada para siswa.

“Ini terobosan baru Polwan atau Polantas ngajar dan mereka akan lebih dekat dengan para pelajar, materi yang diberikan pun soal lalu lintas,” katanya usai penandatanganan kerja sama tersebut.

Kerja sama Dinas Pendidikan Banjarmasin dengan Satlantas Polresta Banjarmasin untuk membudayakan tertib berlalu lintas dan membudayakan keselamatan menjadi nomor satu dalam berlalu lintas di sekolah.

Dikatakannya, ada 31 sekolah yang sudah disurati terkait kerja sama ini, di antaranya12 sekolah dasar, delapan SMP dan 11 SMA/SMK.

Ini merupakan tahap awal karena ke depannya akan diperluas lagi hingga keseluruh sekolah yang ada di wilayah Kota Banjarmasin.

“Soal lalu lintas ini akan dimasukkan ke mata pelajaran PKN dan dalam upaya pelatihan PKS, serta tertib berlalu lintas dan mendekatkan polisi kepada pelajar/siswa,” ujarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Banjarmasin kompol Tuschad CH, Sik melalui Wakasat AKP Berlian Hartono mengatakan menyambut baik kerja sama tersebut yang nanti Polantas bisa mengajar di sekolah.

“Polantas direncanakan tahun ini dan yang mengajar di sekolah nantinya Polwan dan itu akan kami atur waktunya,” ujar pria berpangkat AKP itu.

Ia juga mengatakan, Satlatass juga sudah memilik program yang sama dalam berlalu lintas di antaranya patroli keamanan sekolah, polisi sahabat anak, police go to school, police go to campus, Saka Bhayangkara, kampanye pelopor keselamatan serta safety riding.

ant/tribrata


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel