Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Satpolair Ingatkan Buruh Saat Beraktivitas di Sungai

Diterbitkan oleh admin 11 Januari 2016 0 komentar
satpol air

Satpol Ait rutin melakukan patroli. (iast)

 

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin mengingatkan kepada para buruh yang berakitivitas di dekat sungai harus selalu berhati-hati dan jaga keselamatan.

“Banyak buruh yang bekerja di atas atau berdekatan dengan sungai sehingga sudah menjadi kewajiban kami untuk mengingatkan mereka agar berhati-hati,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Minggu.

Ia juga mengatakan, ada beberapa pelabuhan yang didatangi oleh anggota Satpolair guna memberikan dan mengingatkan imbauan tersebut.

Buruh yang disambangi oleh anggota Satpolair itu seperti buruh bongkar muat di KLM Duta Persada di pelabuhan rakyat yang berlokasi di Sungai Barito kawasan Basirih.

Dalam pertemuan itu, petugas memberikan penyampaian tentang jangan mandi di sungai dengan cara menceburkan diri ke sungai serta bahaya narkoba dan obat terlarang lainnya, hingga mengingatkan tentang pentingnya keselamatan bekerja.

Untung mengatakan, patroli bukan selalu melaksanakan kegiatan razia penyakit masyarakat (pekat). Melainkan juga harus memberikan pembinaan masyarakat agar suasana selalu kondusif dan tidak ada terjadi peristiwa orang tenggelam dan lainnya.

“Musibah itu memang tidak bisa dihindari tapi dengan kegiatan pembinaan masyarakat agar mereka bisa saling mengingatkan saat berakitivitas di atas sungai untuk bersama-sama menjaga keselamatan,” ujar Kasat Polair Banjarmasin.

Dia berharap seluruh masyarakat Banjarmasin yang melaksanakan aktivitas di sungai bisa menjaga keselamatan diri guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti musibah orang tenggelam.
Ant/tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel