Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

JOB DISKRIPTION KASAT BINMAS POLRES BANJARBARU

  1. Melaksanakan tugas pokok Kepolisian Resor Banjarbaru yang berada dibawah Kapolres yang bertugas menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat , penegakan hukum dan pemberian perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta tugas – tugas Polri lain dalam daerah wilayah hukumnya , sesuai ketentuan hukum dan peraturan / kebijakan yang berlaku dalam organisasi Polri.

Membantu pimpinan dan melaksanakan tugas pokok Kepolisian  polres yang berada dibawah Kapolres untuk :

–   Mewujudkan kesadaran hukum masyarakat serta kesadaran tentang Kamtibmas guna menekan pengaruh faktor faktor korelatif kriminogen (FKK/potensi gangguan) terhadap munculnya kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

–   Mengembangkan dan mendaya gunakan potensi Kamtibmas yang ada menjadi kekuatan Kamtibmas swakarsa guna meningkatkan derajat keamanan dan kemampuan masyarakat sendiri.

  1. Melaksanakan pembinaan dan pengembangan bentuk – bentuk pengamanan swakarsa dalam rangka peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang undangan.
  2. Mengembangkan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan perwujudan kerja sama Polres dengan masyarakat.
  3. Pembinaan dibidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat antara lain remaja,pemuda wanita dan anak.
  4. Pembinaan teknis pengkoordinasian dan pengawasan Polsus serta Satpam.
  5. Pemberdayaan kegiatan Polmas yang meliputi pengembangan kemitraan dan kerja sama Polres dengan masyarakat, organisasi, lembaga, instansi dan / tokoh masyarakat.

JOB DISCRIPTION

  KANIT POLMAS SAT BINMAS

  1. Membantu kasat Binmas untuk membina dan mengembangkan kemampuan peran serta masyarakat melalui Polmas dalam rangka menyelesaikan masalah sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat
  2. Melaksanakan kegiatan Polmas dan melaporkan ke Kasat Binmas serta membuat laporan lengkap kepada Kapolres secara berjenjang.
  3. Atas petunjuk dan pengarahan Kasat Binmas, Kanit Polmas dapat melaksanakan koordinasi dengan pengemban fungsi lain di Polres dan instansi lainnya yang dinilai dapat mendukung kegiatan serta melaporkan hasilnya kepada Kepala Satuan Binmas Polres Banjarbaru.
  4. Atas petunjuk dan pengarahan Kasat Binmas para Kanit Polmas dapat langsung memberikan pentunjuk tekhis sesuai bidangnya kepada kewilayahan / Polsek-polsek secara berjenjang dan pelaksanaannya dilaporkan kepada Kasat Binmas Polres Banjarbaru.
  5. Menerima distribusi anggaran dari Kasat Binmas untuk melaksanakan pembinaan Polmas yang sesuai dengan ketentuan – yang berlaku.

 

 



Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel