TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Selama pandemi Covid-19 ini, personil unit sabhara tingkatkan sosialisasi edukasi protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, peran kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Personil Unit sabhara menyasar area Publik, sekitar taman Pintar Jl.Panglima batur Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Selasa(06/04/2021).

Kegiatan patroli dialogis ini dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam kegiatan patroli petugas menyisir daerah keramaian dan melakukan pemantauan sitkamtibmas di sekitar kerumunan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga sekaligus menggelar pendisiplinan penerapan protokol kesehatan,tutur.

Peran Unit sabhara dalam kegiatan Patroli dialogis sisir daerah kerumunan. Petugas unit sabhara menyisir daerah kerumununan dan memantau kegiatan masyarakat dan kesempatan ini petugas memberikan sosialisasi edukasi disiplin Prokes dan imbauan pesan kamtibmas kepada sejumlah pengunjung taman pintar. Hadir di tengah warga masyarakat “kami sampaikan himbauan 4M, antara lain Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitiser, serta hindari kerumunan, ini untuk keselamatan kita bersama. Ujar.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif mencegah niat pelaku tindak kejahatan. Selama pandemi Covid-19 ini, petugas kepolisian tak henti menyampaikan kepada warga terkait edukasi protokol kesehatan dan pesan Harkamtibmas.

Kegiatan ini adalah salah satu pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Semoga kegiatan patroli ini dapat menekan pelaku tindak kejahatan di wilayah Kota banjarbaru. Ungkapnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: