Sidang BP4R Ijinkan 4 Pasangan Menikah

Pelaksanaan sidang BP4R Polres Banjarbaru
Pelaksanaan sidang BP4R Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Sebanyak 4 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani sidang BP4R di Aula Polres Banjarbaru, Rabu (31/07).

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Banjarbaru Kompol Krisman E.T. Hutagaol didampingi oleh Kasiwas Polres Banjarbaru Ipda A. Syahrudin dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya.

Dalam arahan Ketua Sidang disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Banjarbaru, “sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap Anggota Polri yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.” Ucapnya.

Perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan.

Pelaksanaan sidang BP4R Polres BanjarbaruSelanjutnya pesan dari Ketua Bhayangkari Cabang BAnjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya menyampaikan “selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.”

“Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah POLRI. Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam Organisasi.” Ucapnya.

Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga.

Kemudian Acara Sidang ditutup dengan Do’a bersama kemudian dilanjutkan sesi foto bersama. (RAN)

Tinggalkan Balasan