Sigap, Personel Polsek Banjarbaru Timur Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan alat seadanya

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dengan sigap dan menggunakan alat seadanya memadamkan kebakaran hutan dan lahan, di Jalan SMA 3 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (19/09/2019) sekitar pukul 14.30 Wita.

Diketahui dari laporan warga, si jago merah sudah menjalar menghanguskan rerumputan, semak belukar. Semak dan rumput yang kering menyebabkan api cepat membesar.

Luas lahan yang terbakar kurang lebih 0.5 ha. Untuk korban jiwa dan materiil tidak ada, karena api hanya membakar rerumputan, semak belukar. Akan tetapi kalau tidak segera dipadamkan dikhawatirkan api akan semakin meluas dan sampai ke perumahan warga.

“Untung cepat diketahui, sehingga kebakaran belum meluas kemana-mana”. Ucap Aipda Wayan Rebek.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKPDebi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., menjelaskan selama ini Polri telah mempunyai satgas khusus yang diberi nama Satgas Karhutla yang mempunyai tugas untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Polsek Banjarbaru Timur aktif melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dan pelaku pembakaran akan dikenakan sanksi pidana”. imbuhnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan