Sinergi Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambangi Warga Sampaikan Kamtibmas

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, untuk menjaga kondusifitas dan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Bripka Ilham  rutin melakukan Door to Door System (DDS) dambangi warga di Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Bajarbaru. Selasa (30/06/2020)

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.

Dengan berjalan kaki maupun mengendarai kendaraan dinas, Bhabinkamtibmas mengunjungi dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

“Melalui DDS ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujarnya

Sementara itu Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan