Sinergitas, Bhabinkamtibmas Babinsa dan Instansi Kelurahan Sosialisasi Karhutla  

Polres Banjarbaru – Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda M. Rahmani melaksanakan kegiatan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (07/08/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, guna  pencegahan dan penanggulangan karhutla di Wilayah Kecamatan Cempaka khususnya Kelurahan Palam.

Duduk bersama dan saling berkoordinasi. Sosialisasi diikuti Ketua RT / RW se-Kelurahan Palam.

Sosialisasi tersebut dihadiri Lurah Palam Bapak Katimin, Bhabinkamtibmas Aipda M. Rahmani dan Babinsa Pelda A. Rifai

Dalam sosialisasi tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya peran Polsek Banjarbaru Timur / Bhabinkamtibmas dalam pengawasan pengendalian sistem keamanan dan ketentraman serta ketertiban bersama masyarakat ditingkat kelurahan/desa.

Lalu peran Danramil / Babinsa dalam optimalisasi pembinaan teritorial dan perlindungan masyarakat di tingkat kelurahan atau desa.

Lurah Palam Bapak Katimin mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberikan kontribusi nyata bagi Kelurahan Palam untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas serta berkomitmen mencegah dan menanggulangi karhutla.

“Bersama menjaga Kota Banjarbaru bebas dari kabut asap”. Ucapnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,melalui Bhabinkamtibmas Aipda M. Rahmani mengatakan Sosialisasi tersebut untuk menyampaikan kepada masyarakat, serta untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam upaya meningkatkan Kamtibmas.

“Sehingga bencana-bencana seperti bahaya karhutla, baik di lahan maupun di pemukiman warga dapat diminimalisir sejak dini”. Ucapnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan