Sinergitas Bhabinkamtibmas Babinsa Kelurahan Syamsudin Noor Serta Manggala Agni Mengecek Ketersediaan Air Di Lokasi Rawan Kebakaran Lahan Dan Hutan

Polres Banjarbaru – Anggota Polsek Bajarbaru Barat Aipda Helmi Apriyana selaku petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Syamsudin Noor melaksanakan sosialisasi bahaya Kebakaran lahan dan hutan kepada masyarakat yang sedang mencari rumput di Handil Gotong Royong Kelurahan Guntung Payung pada hari selasa tanggal (30/07/19).

Dalam giat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Manggala Agni dan dari Masyarakat Peduli Api (MPA). Selain sosialisasi kepada masyarakat mereka juga mengecek keberadaan serta ketersediaan air dilokasi yang dianggap rawan terjadinya karhutla.Dalam kesempatan tersebut mereka membentangkan spanduk himbauan bahaya serta ancaman hukuman kepada para pelaku pembakar lahan.

Menurut Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK MH melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob. S. Ap mengatakan bahwa kita harus mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan. Itu merupakan tugas semua pihak, agar kejadian kebakaran lahan dan hutan tidak terjadi lagi. Tambahnya lagi.

Tinggalkan Balasan