Stop Karhutla Usai Shalat Jumat

BANJARBARU – Polres Banjarbaru gencarkan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan saat laksanakan sholat Jumat keliling, Jumat (20/09)

Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat melalui masjid di lakukan langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., dan diikuti oleh para pejabat utama, kapolsek jajaran sera perwira dan bintara.

Kali ini rombongan melaksanakan di Masjid Jami Nurul Hidayah Rt. 29 Rw. 9 Kelurahan Sungai tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan nya kapolres mengajak seluruh jamaah sholat Jumat untuk menjaga situasi kamtibmas, dan meminta masyarakat tidak segan segan melapor kepada pihak kepolisian jika terjadi suatu hal yang melanggar hukum.

Kemudian menyangkut musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Cempaka, beliau menyampaikan agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap alat elektronik ataupun peralatan yang ada didapur yang cenderung memicu terjadinya kebakaran, penting nya mematikan peralatan jika sudah tidak dipergunakan atau saat akan meninggalkan rumah.

Tidak kalah penting kapolres mengajak seluruh jamaah untuk menjaga hutan dengan cara tidak membakar hutan ataupun lahan dan sama sama mengawasi hutan yang merupakan salah satu aset negara.

“Mari kita jaga hutan kita, hutan merupakan warisan yang akan kita warisi untuk generasi penerus bangsa. Stop pembakaran hutan dan lahan karna jelas telah melanggar undang undang dan dapat merugikan diri kita semdiri.” Ungkap kapolres.

“Setiap pelaku pembakar hutan dan lahan dengan sengaja akan ada sanksi pindana.” Tegas Kapolres Banjarbaru (RAN)

Tinggalkan Balasan