Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Banjarbaru. Hujan yang sangat deras mengguyur wilayah Kecamatan Landasan Ulin. mengakibatkan dibeberapa titik ruas jalan di daerah Kelurahan Syamsudin Noor. Penumpukan air pun terjadi di Sungai Rimba yang membelah Kelurahan Syamsudin Noor sehingga menyebabkan banjir di sepanjang aliran sungai Rimba dan yang terparah adalah di daerah Jalan Tonhar wilayah RT 02, 03 dan 04 keluraham Syamsudin Noor.

Mengetahui kejadian tersebut anggota Bhabinkamtibmas Aipda Helmi Apriyana beserta dengan team EKT serta BPBD Kota Banjarbaru turun langsung ke lapangan guna membantu warga mengevakuasi barang milik warga ketempat yang lebih tinggi serta melakukan pendataan warga yang rumahnya terendam air.

Berdasarkan pemantauan di lapangan dan keterangan dari warga sekitar ketinggian air mencapai dada orang dewasa yang merendam sebanyak 56 rumah. Menurut keterangan ketua Rt 03 bapak Pandu ” banjir kali ini merupakan yang tertinggi karena sebelumnya paling hanya mencapai mata kaki orang dewasa akunya kepada anggota DPRD Kota Banjarbaru bapak Tarmidi S.Pd serta kepada Camat Landasan Ulin.

Setelah berkoordinasi antara Camat Landasan Ulin BPBD serta warga diputuskan tidak jadi dibangunkan Posko pengungsian karena debit air telah turun dan warga memilih istirahat dirumah masing – masing. Namun demikian pemantauan kondisi sekitar tetap akan dilakukan untuk mwnghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.  melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H.Syaiful Bob. menekankan agar anggota Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat dan lebih memperhatikan kondiai masyarakat terutama bila terjadi musibah maupun bencana alam, hal ini akan dapat membuat hubungan antara POLRI dan masyarakat dapat lebih harmonis sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif .


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel