Syukuran Kenaikan Pangkat Personil Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru mengadakan acara Syukuran Korps Raport Kenaikan Pangkat 40 personil Polres Banjarbaru yang dipimpin AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., Selasa (2/7) pagi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Joglo Polres Banjarbaru dihadiri oleh Wakapolres Banjarbaru, PJU Polres Banjarbaru, Kapolsek jajaran Polres Banjarbaru, Perwira Polres Banjarbaru, Anggota Polres Banjarbaru, Anggota Polsek jajaran Polres Banjarbaru, ASN Polres Banjarbaru, Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Cab. Banjarbaru dan para Ketua Ranting Bhayangkari Cab. Banjarbaru serta tamu undangan lainya.

Kegiatan yang berlangsung penuh suka cita itu diisi dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kenala Jaya.

Potongan nasi tumpeng disuapkan dan diberikan kepada perwakilan personil Polres Banjarbaru yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Dalam kesempatanya kapolres Banjarbaru menekankan “Tingkatkan iman dan taqwa kita kepada allah swt, Jadikanlah kita sebagai insan yang selalu bersyukur dan berguna bagi orang lain karena kendala terbesar saat ini adalah apakah kita mau berbuat atau tidak, Jangan cepat puas dengan apa yang sudah kita lakukan saat ini, namun keluar dari zona nyaman kita untuk dapat melakukan yang terbaik bagi polres banjarbaru, Tugas dan kewajiban kita sebagai anggota polri adalah cara kita untuk beribadah dengan motto “IKHLAS, BENAR, BERKUALITAS” Tegasnya.

Dari 40 personel yang naik pangkat diantaranya Aipda ke Aiptu 1 personil, Bripka ke Aipda 14 personil, Brigadir ke Bripka 19 personil, Briptu ke Brigadir 3 personil dan Bripda ke Briptu 3 personil.

“Namun pada upacara kali ini ada 2 orang anggota Polres Banjarbaru yang tidak dapat berhadir karena sedang mengikuti pendidikan SIP di Sukabumi.” Ungkap Kapolres Banjarbaru.

“Saya minta kepada seluruh personel Polres Banjarbaru tempatkanlah diri dan hargailah diri anda sesuai dengan derajat pangkat yang ada dipundak anda, karena pangkat yang menempel dipundak bukan hanya hiasan belaka, akan tetapi sebagai cermin kualitas pribadi dan kualitas kemampuan” tutup Kapolres Banjarbaru. (RAN)

Tinggalkan Balasan