Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Polsek Banjarbaru Timur Hadiri Pawai Kirab

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru diwakili Kasihumas IPTU H.M.Syamsir menghadiri acara Pawai Kirab Muharram 1441 H, Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulumm Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (31/08/2019) sekitar pukul 07.30 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjarbaru Bapak H. Darmawan Jaya Setiawan, Bendahara PWNU Kalsel  Bapak Rizqillah Suhaili, Camat Cempaka, Lurah Sungai Tiung, Dewan Guru dan Staf MI Manbaul Ululm, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forum Rt/Rw.

Pawai Muharram di laksanakan dengan berjalan kaki dari Madrasah Ibtidayah menuju Jalan Ujung Murung kemudian kembali menuju finish di Madrasah Ibidayah Mambaul Ulum. Kegiatan Pawai Kirab Muharram diikuti oleh siswa-siswi sekolah TK, MI, SD, Tingkat Mushola  yang sangat antusias dengan menggunakan baju muslim dan muslimah, pakaian adat hingga pakaian Ihram serta berbagai macam bentuk atraksi drumband untuk menyemarakkan acara Pawai Kirab tersebut.

Tujuan dan Maksud di adakannya Kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan masyarakat agar lebih meningkatkan akhlak sebagai generasi penerus bangsa, bermental baja dan berkemampuan Intelektual yang dilandaskan pada Aqidah Islamiah dan Berakhlakul Karimah.

Walikota Banjarbaru Bapak H. Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya mengatakan jika momentum peringatan tahun baru Islam dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyadarkan diri serta meningkatkan ketaqwaan sebagai umat islam.

Walikota juga mengajak bersama-sama untuk membangun dan menjaga Kota Banjarbaru khususnya Kecamatan Cempaka dengan mengutamakan sikap toleransi, tenggang rasa, hormat menghormati serta menjauhi sikap diskriminasi untuk menciptakan kebersamaan yang indah ditengah perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,melalui Kasihumas IPTU H.M.Syamsir mengatakan menurunkan Personel untuk mengamankan jalannya Rangkaian Pawai Kirab 1 Muharram 1441 H, yang diantaranya Unit Lantas dan Unit Sabhara yang telah di tempatkan di titik yang akan di lalui pada saat Pawai berangsung”. Ucapnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan