Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Dari Laporan Siharat+2.0

BANJARBARU – Aplikasi SIHARAT+2.0 terus berikan kontribusi dalam mengungkap berbagai kejahatan sesuai dengan kepanjangan dari nama Aplikasi tersebut yaitu (Siap Hadapi Beragam Kejahatan) yang kali ini berhasil mengungkap kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu – sabu disebuah rumah yang berada di daerah Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Jum’at (13/3).

Pada saat personil Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat dan personil dari Kodim 1006/Mtp melaksanakan Patroli UKL guna cipta kondisi di Kota Banjarbaru kemudian merespon aduan masyarakat melalui Aplikasi SIHARAT+2.0 terkait adanya rumah yang dicurigai sedang pesta narkoba kemudian petugas gabungan langsung menuju rumah tersebut dan ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas benar ditemukan 2 orang yang tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu – sabu dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa alat hisap dan sabu-sabu.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.Ap membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kami telah mengamankan 2 pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, dengan barang bukti sabu-sabu seberat 0,81 gram beserta alat hisapnya, pelaku yang diamankan berinisial AW (26) dan SA (49).” Ucap AKP Siti.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Banjarbaru guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat atas peran sertanya yang telah memberikan informasi untuk memberantas segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya di Kota Banjarbaru. (RAN)

 

Tinggalkan Balasan