Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

AKBP Kelana Jaya menerima penghargaan atas kepeduliannya dalam hal pendidikan di kota banjarbaru. foto : humas_resbjb

Program Polisi mengajar yang di cetus oleh Polres Banjarbaru, rabu (2/5/2018) berhasil mendapatkan penghargaan dari Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani saat peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 lapangam Dr. Murjani. 

Hal tersebut tidak lepas dari campur tangan orang No. 1 di Polres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, karena dalam program polisi mengajar itu, Kapolres Banjarbaru juga memasukan program reformasi mental bagi para pelajar. 

 

Saat di konfirmasi melalui Via Telephone, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menjelaskan untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di dunia pendidikan, Polres Banjarbaru membuat sebuah formula dalam bentuk program Revolusi Mental. “Para pelajar yang memiliki permasalahan di sekolah akan di undang ke Polres Banjarbaru untuk mengikuti kegiatan Reformasi mental, dengan di suguhkan permainan fun game, baris berbaris beladiri dan kegiatan agama seperti sholat zuhur berjamaah dan tausiah atau ceramah agama”, Ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. 

“Selain itu, mereka juga dapat melihat langsung ruang tahanan serta mendapat pesan moral dari para nara pidana”, tambahnya.

Kapolres juga menjelaskan setelah mengikuti kegiatan itu, para murid-murid bisa dikembalikan lagi kesekolahnya masing-masing, dengan terus dilakukan pemantauan dari para Polisi yang di tunjuk mengajar di sekolah tersebut. “Dengan demikian di harapkan murid yang bermasalah tidak langsung di berhentikan atau di pindah ke sekolah lain namun permasalah tersebut di selesaikan melalui revolusi mental”, jelas Kelana Jaya

“Melalui program polisi mengajar ini, Polres Banjarbaru berupaya menciptakan generasi penerus bangsa yang Cerdas serta bebas dari miras dan narkotika”, pungkas Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fahmi3189).


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel