Tidak Bosan Patroli Gabungan TNI-Polri Berikan Imbauan Kepada Masyarkat Dalam Persiapan PSBB

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. melaksanakan patroli gabungan dengan TNI-AU berikan imbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar masyarakat patuh dan taat terhadap imbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona serta menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona covid 19 di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Selasa (12/05/2020) Malam.

Kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam kebersamaan untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona. Dimana untuk wilayah Banjarbaru akan dilaksakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang akan diberlakukan pada tanggal 15 Mei 2020 bersama 3 wilayah Batola, Banjar dan Banjarbaru. 

Dengan menggunakan 2 unit mobil anggota menyampaikan kepada para masyarakat agar  senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak (psyhcal distancing), Hindari berjabat tangan dan sentuhan, Sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, Agar lebih baik mandi setelah pulang ke rumah, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, menunda mudik, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan virus corona. Adapun sasaran pelaksanaan patroli dan Imbauan meliputi Patroli dialogis terhadap pemilik dan pengunjung warung diseputaran Gudang LIK dijln. Trikora Kel. Landasan Ulin Selatan Kec Liang Anggang, Patroli dialogis terhadap warga dijln. Jurusan Pelaihari Kel. Landasan Ulin Selatan Kec. Liang Anggang, Patroli dialogis terhadap pemilik dan pengunjung warung dijln. Kenanga Kel. Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin dan Patroli dialogis terhadap pemilik dan pengunjung warung dijln. A. Yani Km.25 Kel. Landasan Ulin Timur Kec. Landasan Ulin dan Patroli dialogis terhadap warga yang bergerombol dijln. Citra Angkasa Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. menerangkan “bahwa kegiatan patrioli gabungan Polsek Banjarbaru dengan TNI-AU adalah bentuk kerjasama dan kemitraan dalam bersama mencegah penyebaran virus corona dimana bersama-sama penyampaian imbauan kepada masyarakat bahwa PSBB sudah dimulai tanggal 15 Mei 2020 yang di fokuskan kepada titik-titik kumpul masyarakat yang terkadang melewati batas yang di tentukan dan apabila ada kegiatan pengumpulan warga akan dibubarkan dan disuruh pulang, guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting dan imbauan Kamtibmas jua disampaikan dalam upaya mengurangi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Banjarbaru”.Ungkap (BBBKG).

Tinggalkan Balasan