Tiga Narapidana Terciduk Polisi Lakukan Aksi Penipuan Dan Pemerasan

foto : humas_resbjb

Banjarbaru – Unit gabungan buser Polres Banjarbaru dengan Polsek Banjarbaru Timur dan Polres Hulu Sungai Selatan, berhasil mengungkap kasus penipuan yang di lakukan oleh tiga orang warga binaan (tahanan) Lapas Kelas II A Teluk Dalam, Banjarmasin, selasa (2/10/2018).

Saat di konfirmasi, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno membenarkan pengungkapan kasus yang di lakukan oleh tiga orang warga binaan (tahanan) Lapas Kelas II A Teluk Dalam, Banjarmasin dengan korban berinisial MU (19) tahun.

“Ketiga pelaku berinisial MR (33) Th,  FR (23) Th, AF (40) Th, warga binaan dari Lapas Kelas II A Teluk Dalam, Banjarmasin yang masih menjalani masa tahan terkait kasus penyalahgunaan narkoba”, Ucap AKP Sudarno.

Selain itu, AKP Sudarno juga menceritakan kronologis terjadinya penipuan serta pemerasan dilakukan pelaku. “Awalnya berkenalan dengan korban melalui medsos dan terjalin komunikasi dimana salah seorang pelaku mengaku seorang Aparat.  Lama terjalin hubungan antara korban dan pelaku, kemudian pelaku melakukan rayuan untuk mengirimkan foto-foto yang agak fulgar”, Ucapnya.

Setelah berhasil mendapatkan foto-foto fulgar korban, kemudian pelaku mengancam korban akan menyebarkan foto-foto nya apabila tidak mengirimkan uang yang di minta oleh pelaku.

Dari hasil introgasi yang di lakukan oleh polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Selain itu juga polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah hp maxtron utk sms banking, 1 buah hp samsung android utk menyimpan chad dan foto-foto korban, 1 buah buku rekening BRI, 1 buah kartu ATM BRI, 3 lembar rekening koran bank BRI milik korban.

“Untuk para pelaku dilakukan pemeriksaan oleh penyidik untuk diproses hukum kembali dalam perkara lain, sementara barang bukti akan diamankan penyidik Polres Banjarbaru guna proses lebih lanjut”, Ucap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno. (fh3189)

Tinggalkan Balasan